Monday, November 15, 2010

INDONESIA BERDUKA KARENA BENCANA

NAMA : RAYHAN K
NPM :21208007
KELAS :3EB06

INDONESIA BERDUKA KARENA BENCANA

Belakangan ini negara kita sering dilanda bencana alam, mulai dari banjir bandang di Wasior, sunami yang terjadi di Mentawai, meletusnya gunung merapi di magelang, hingga gempabumi yg melanda jogjakarta. Hal ini membuat kita bertanya-tanya mengapa bencana di negara kita yang tercinta ini terjadi bertubi-tubi dan dalam kurun waktu yang hampir bersamaan.

Apakah yang menjadi penyebab dari bencana alam yang terjadi di negri kita ini?.
mungkin saja ini terjadi karena kesalahaan manusia yang selalu mengeksplorasi alam seperti penebangan pohon di wasior untuk pembukaan lahan untuk perkebunan kelapa sawit serta penambangan pasir besar-besaaran yang menyebabkan bukit-bukit menjadi rapuh dan akhirnya longsor.

Apakah tuhan murka melihat negri kita ini?
karena banyak sekali mahkluknya yg melenceng jauh dari ajaranya mulai dari pembunuhan orang tua oleh anaknya sendiri, perampoka,pemerkosaan anak oleh orang tuanya sendiri, dan maraknya sex bebas di kalangan remaja serta korupsi yang di lakukan oleh oknum pejabat kita yang nampaknya sudah mendarah daging di negara kita ini.

Untuk itu kita harus menjaga ekosistem kita agar tidak terjadi bencana yang terus menerus menimpa kita dengan cara reboisasi hutan-hutan yang telah gundul, menghentikan penambangan liar serta menindak tegas pelaku ilegal loging dan yang tidak kalah penting kita harus meningkatkan iman dan takwa kita kepada tuhan dengan cara menjalankan segala peintahnya serta menjauhi segala laranganya.

Apa yang harus kita lakukan untuk meringankan beban saudara kita?.
Melihat kerja pemerintah untuk menangani bencana alam yang terjadi di indonesia sudah cukup baik. Tetapi pemerintah pasti kerepotan dalam menanganinya, alangkah baiknya kita menolong dan membantu saudara kita disana karena kita juga turut merasakan apa yang mereka rasakan disana. Kita dapat membantu dengan cara apapun seperti menjadi relawan di daerah-daerah bencana, memberikan pakain layak pakai atau cara yang termudah dengan memberikan sumbangan uang melalui posko-posko yang ada di sekitar kita.

Marilah kita merenungkan apa yang telah melanda saudara kita disana agar menjadi pembelajaran kita agar kita selalu menjaga alam kita dan selalu bersyukur kepada tuhan.dan taklupa kita mendoakan saudara kita disana yang telah menjadi korban meninggal ataupun yang masih selamat agar tuhan selalu memberkati mereka,amin

No comments:

Post a Comment