Monday, April 12, 2010

cerpen tentang persahabatan

Di SMA 212 JAKARTA ada lima orang sahabat.. mereka adalah Adit,Adul,Dedy,Oji Dan Rayhan . mereka berteman sejak kelas dua smp dan sampai sekarang masih berteman akrab, saat pulang sekolah.....

Adit: hey sob! (sambil berjalan)
Oji: ada apa cing
Adit: liburan kita kemana nih? Lo ada acara gk?
Oji: gw sih gk ada acara
Adit: gimana kalo kita ke jogja? Nginap dirumah Rayhan?
Oji: yaudah gue pikir-pikir dulu... nanti gw sms atau telepon kenomor lo..
(Adul dan Dedy datang)
Adul: ada apaan nih?
Dedy: iya ada apaan sih rame-rame gini?
Adit: gini dul, Gue sama rivan mau liburan ke yogya ketempat temen kita sekolah dulu,Rayhan
Adul: terus gue sama dedy gk di ajak nih?
Adit: ya di ajak lah, ini gue sama oji baru ma nyari lo berdua, eh ketemu disini kebetuan deh..
Dedy: terus kita mau berangkat kapan ?
Adit: gue hubungin rayhan dulu deh, dia liburan kapan? Nanti gue kabarin lagi.
Dedy: oklah kalo begitu....
(ke esokan harinya di kantin sekolah)
Adul: pagi semua, ada pr apaan nih?
Adit: pagi boy, nih ada pr bahasa indonesia dari bu synta, udah belum lo?
Adul: udah dong, gue...
Adit: haha eh tumben nih dedy sama oji belum datang?
Adul: gk tau deh,paling kena macet kali..
(nggak lama kemudian dedy dan oji pun datang)
Dedy: woy!!
Adul: eh elo gue cariin dari tadi baru nongol sekarang.
Dedy: macet nih tumben banget..
Adul: terus kenapa bisa bareng sama oji.?
Dedy: tadi ketemu di jalan, yaudah gue ajak..
Adit: masuk yok ah, udah bel nih...
(sepulang sekolah mereka pulang bareng)
Oji: gimana dit, udah dapet kabar dari rayhan?
Adit: baru semalem gue di kabarin rayhan.
Oji: trus dia liburnya kapan??
Adit: dia udah dari kemarin libur,dia libur 2 minggu jadi kita di yogya seminggu..
Oji: asssik nih haha (perasaan senang)
Dedy: yang enak kita berangkat kapan nih?
Adit: besok pagi aja kan kita sampe malem tuh, langsung deh kita tidur.....
Adul: oke, biar mobilnya dedy gue yang bawa...
(pagi sebelum berangkat adul,oji dan adit datang kerumah dedy)
Dedy: what? Sorry baru bangun (sambil melempar konci mobil)
Adul: apaan nih??
Dedy: lo panasin mobil gue aja, gue mandi dulu.....
Adul: ok...
( di dalam perjalanan)
Oji: eh nanti kalo ada mini market berhenti dulu ya, gue pengen nyari cemilan nih..(sambil melihat jalan)
Adul: iya, iya gue juga pnngen gantian nyetir nih sama dedy...
Oji: tuh di depan adaa mini market ( menepuk bahu adul)
Adul: oke pak hahaha...
Dedy: sini gue yang bawa mobilnya, lo istirahat aja, nanti gantian lagi ya....
Adul: oke cing...
(sesampainya di yogya)
Dedy: woy bangun-bangun... gue gak tau alamatnya rayhan nih.
Adit: jl. Kedudukan no.29 sleman
Dedy: oke, lo telfon rayhan dong, kabarin kita bentar lagi mau sampe nih...
Adit: iya,nih baru mau gue telfon...
dedy: dul, gantian nih, udah pegel nih gue....
adul: yawdah, lo istirahat aja, tuh di depan berhenti .. kita gantian....
(sesampainya dirumah rayhan)
(dedy,adul,adit,oji assalamualaikum)
Rayhan: waalaikum salam.. akhirnya sampai juga lo, gimana kabar lo semua??
Oji: udah ngomongnya besok pagi aja, sekarang mending kita bersih-bersih terus langsung tidur deh...cape banget nih...
Rayhan: oh iya lupa gue, udah lama gak ketemu, jadi kangen haha... tuh kamar lo semua disana ya.....
oji: thank you my brother, you give me everything hahaha...
Rayhan: lama gak ketemu jadi bisa bahasa inggris lo ya haha...
Dedy: gue istirahat dulu ye..
Adul: iya han gue juga istirahat dulu.......
(pagi harinya)
Rayhan: hey tumben udah bangun, sorry rumah gue begini....
Adul: gapapa kali han, rumah lo gede begini haha....
Oji: hoamh ngantuk gila, tidur lagi ah..
Rayhan: haha makin aneh aja tuh orang....
Adul: ga tau tuh hahaa...
Dedy: han anterin gue ke kamar mandi yo...
Rayhan: emangnya kenapa?? Lo takut ya udah pagi begini masih aja takut....
Dedy: bukannya takut tapi gk enak aja kalo sendirian, yaudah gue mandi dulu ya...
Rayhan: hari ini kita mau jalan kemana nih?
Adul: hari ini kita dirumah aja han, nanti malem baru kita nongkrong di malioboro...
(malam harinya di malioboro)
Rayhan: eh lo sal, sama siapa lo kesini?
Faisal: sendirian aja...
Rayhan: eh kenalin nih temen gue, namanya faisal...
Oji: gue oji (sambil berjabat tangan)
Adit: gue adit (sambil berjabat tangan)
Adul: gue adul (sambil berjabat tanggan)
Dedy: gue dedy (sambil berjabat tangan)
Faisal: gue faisal salam kenal ya semua...
Rayhan: mereka temen-temen gue dari jakarta...
Faisal: oh, mereka kapan datangnya??
Rayhan: baru kemarin malam datangnya...
(satu minggu kemudian)
Tidak terasa liburan mereka hampir usai, seminggu di yogya pun berakhir hari ini,rayhan tidak lupa mengajak teman-temannya untuk berpamitan dengan keuarganya, lalu mengajaknya kerumah faisal untuk berpamitan juga dengannya.
Dedy: sal gue mau balik nih ke jakarta, kapan-kapan lo sama rayhan main ke jakarta dong..!
Faisal: iya gampang deh, nanti kalo liburan gue berdua ksana deh....
Dedy: bener ya? Gue tunggu loh...
Faisal: iya insya allah deh...
dedy: yaudah gue berangkat ya....
Faisal: ya, hati-hati lo di jalan!!!!!!!!!
Sesampainya dijakarta, mereka menceritakan tentang perjalanannya kepada orangtua mereka, tidak lupa mereka memberikan oleh-oleh untuk keluarganya dirumah,ternyata pada liburan berikutnya rayhan dan faisal datang ke jakarta, begitulah kegiatan ke-enam sahabat pada saat liburan, meskipun jauh, tetapi mereka tetap menyempatkan diri untuk berkumpul..

Terima kasih

No comments:

Post a Comment